Layanan Publik

LAYANAN PUBLIK BBIHP

Unit Pelayanan Publik Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (UPP BBIHP) di bawah Badan Penelitian dan pengembangan Industri‚  Kementerian Perindustrian merupakan‚ unit kerja non struktural yang melakukan kegiatan penyelengaraan pelayanan publik di lingkungan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Kementerian‚ Perindustrian kepada lembaga/industri/instansi terkait maupun masyarakat Tugas (UPP BBIHP)‚ adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat atau badan hukum atas permintaan informasi, konsultasi, dan pelaksanaan pelayanan publik yang berada pada ruang lingkupnya.

Ruang lingkup (UPP BBIHP)‚  adalah memberikan informasi, konsultasi, dan pelaksanaan pelayanan publik yang meliputi : Kerjasama Penelitian dan Pengembangan; Pengujian ; Kalibrasi; Sertifikasi; Rancang Bangun dan Perekayasaan Industri; Konsultasi; Pelatihan; dan informasi publik.

VISI

Menjadi lembaga penelitian dan pengembangan dalam bidang industri pengolahan sumber daya alam dan penyedia layanan jasa teknis yang unggul dan terdepan.

MISI

  1. Meningkatkan kemampuan litbang dan penguasaan teknologi yang berorientasi‚  pada kebutuhan industri
  2. Meningkatkan pelayanan jasa teknis yang profesional dan terpercaya berorientasi pada kepuasan pelanggan.

MOTTO

Melayani dengan santun dan profesional

MAKLUMAT PELAYANAN

Dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan publik di bidang penelitian dan pengembangan, pengujian, kalibrasi, sertifikasi, konsultansi, pelatihan dan rancang bangun perekayasaan industri (RPBI) serta informasi publik sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

KODE ETIK PALAYANAN PUBLIK

Setiap Pelayan Publik dan Penyelenggara Pelayanan Publik wajib menganut, membina, mengembangkan, dan menjunjung tinggi norma dasar pribadi sebagai berikut:

  • Jujur, yaitu dapat dipercaya dalam perkataan dan tindakan;
  • Terbuka, yaitu transparan dalam pelaksanaan tugas dan pergaulan internal maupun eksternal;
  • Berani, yaitu bersikap tegas dan rasional dalam bertindak dan berperilaku serta dalam membuat keputusan demi kepentingan negara, pemerintah, dan organisasi;
  • Tangguh, yaitu tegar dan kuat dalam menghadapi berbagai godaan, hambatan, tantangan, ancaman, dan intimidasi dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun;
  • Berintegritas, yaitu memiliki sikap dan tingkah laku yang bermartabat dan bertanggung jawab;
  • Profesional, yaitu melakukan pekerjaan sesuai dengan tugas dan atau keahlian serta mencegah terjadinya benturan kepentingan dalam pelaksaan tugas;
  • Kompeten, yaitu cakap, mampu, tangkas, berpengetahuan, dan ahli sesuai kriteria dan ukuran dalam suatu jenis bidang pekerjaan tertentu;
  • Tangkas, yaitu melakukan pekerjaan dengan cepat, tepat, dan akurat;
  • Jeli, yaitu melakukan pekerjaan dengan teliti dan mampu memandang potensi permasalahan kerja serta menemukan pemecahan yang sesuai;
  • Independen, yaitu tidak terpengaruh dan bersikap netral dalam melaksanakan tugas; dan
  • Sederhana, yaitu berikap wajar dan atau tidak berlebihan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari

ALAMAT

  • Jl. Prof.DR.Abdurrahman Basalamah No. 28
    Makassar - Indonesia
  • Email: bbihp@bbihp.kemenperin.go.id
  • Website: www.bbihp.kemenperin.go.id
  • Telepon: 0411-441207