BUSINESS MATCHING TENANT IBT BBIHP

Ditulis oleh : Rudolf - Bidang :
21 Agustus 2019 - 16:57:36

Makassar - Inkubator Bisnis Teknologi Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (IBT BBIHP) menggelar Business Matching yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2019 bertempat di Hotel Grand Asia dan dibuka dengan resmi oleh Direktur IBT BBIHP Bapak Drs. Muh. Idham, MM dan dihadiri oleh seluruh tenant binaan IBT BBIHP dan para undangan yang terdiri dari instansi pemerintah, lembaga keuangan, investor dan para pelaku usaha industri.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengukur keberhasilan Program Inkubasi dan menfasilitasi media promosi bagi Tenant, sehingga ini akan menjadi wadah untuk mempertemukan pelaku bisnis dengan para mitra bisnis baik itu investor, distributor, reseller, keagenan dan mitra bisnis potensial serta instansi pemerintah yang mempunyai program pembinaan IKM/UMKM untuk menjajaki potensi bisnis masing-masing sehingga dapat mengembangkan bisnisnya lebih luas.

Inkubator Bisnis Teknologi BBIHP adalah lembaga Inkubator yang berada dibawah Balai Besar Industri Hasil Perkebunan, Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kementerian Perindustrian yang didirikan pada tanggal 11 Agustus 2014, telah melaksanakan Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) Kemenristekdikti sejak Tahun 2017 sampai sekarang dengan jumlah Peserta 13 Tenant dan di tahun 2019 ini berhasil membina 7 tenant yaitu Tracefarm, Lada Kita, Green Coffee, Herbal Mixx Daun Tahongai, Alat Pengusir Hama Rumput Laut, Copasme dan Tetasco.

Para peserta inkubasi diberikan kesempatan untuk memaparkan produknya serta keunggulannya, sehingga calon investor bisa tertarik untuk mengembangkannya. Disisi lain juga diberikan ruang kepada para tenant untuk bisa menunjukkan produk-produknya.

Dalam kegiatan ini diberikan pemaparan tentang Prospek IBT Dalam Meningkatkan Daya Saing Produk Perusahaan Pemula / UKM di Indonesia oleh Prof. Dr. Ir. Zulkifli Sjamir, MM yang merupakan Tenaga Ahli IBT BBIHP, narasumber lainnya Dr. A. M. Nur Bau Massepe, S.E., MM. memberikan penjelasan tentang Business Matching yang merupakan Pertemuan yang bersifat B2B dan terjadi antara dua pihak dengan latar belakang industri bisnis yang match/sama.

Keberadaan Inkubator Bisnis diharapkan dapat mendorong tumbuhnya Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi yang tangguh dan menjadi salah satu instrumen yang efektif dalam pengembangan UMKM di Indonesia yang merupakan komponen penting dalam perekonomian suatu bangsa, karena dampak yang dihasilkannya seperti penciptaan lapangan kerja baru, potensi penghasilan pajak dan aktor penting dalam mengadopsi inovasi teknologi untuk menghasilkan produk bernilai tambah tinggi (high value added Products).


ALAMAT

  • Jl. Prof.DR.Abdurrahman Basalamah No. 28
    Makassar - Indonesia 90231
  • Email: bbihp@bbihp.kemenperin.go.id ; bbihp@yahoo.com ; bbihp.makassar@gmail.com
  • Website: www.bbihp.kemenperin.go.id
  • Telepon: 0411-441207 ; Fax: 0411-441135

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data

Filename: nova/bg_footer.php

Line Number: 120

Info

Browser :
IP : 3.226.243.226

Today Visit

430 Orang

Yesterday Visit

238 Orang

Total Visitor

264294 Orang