Menuju WBBM, BBIHP Gelar Temu Pelanggan

Ditulis oleh : Rudolf - Bidang :
12 Agustus 2019 - 16:00:55

Makassar – Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) melaksanakan Temu Pelanggan BBIHP Tahun 2019 bertempat di Swiss-Belinn Hotel Jl. Boulevard No.55 Panakkukang.

Kegiatan yang berlangsung 12 Agustus 2019 ini dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala BBIHP Ibu Ir. Iken Retnowulan, M.T yang juga merupakan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Industri Agro, Jumlah peserta pada kegiatan temu pelanggan ini sebanyak 125 orang yang terdiri dari Instansi pemerintah, pelaku usaha dibidang industri, para tenant Inkubator Bisnis BBIHP, dan stakeholder lainnya.

Dalam temu pelanggan ini dilaksanakan diskusi panel oleh beberapa narasumber yaitu Bapak Dr. Haris Munandar N., M.A dengan pemaparan Kebijakan Pengelolaan Limbah Industri dan Sumber Daya Air Indonesia, selanjutnya Bapak Drs. Muh. Idham, M.M dengan pemaparan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Standar Pelayanan, serta Bapak Ransi Pasae, S.T., M.M., dengan pemaparan Pengembangan Aplikasi Pelanggan dan Pelayanan Jasa Teknis BBIHP. Sebagai moderator dalam diskusi panel ini Bapak Drs. Abd. Rachman Supu, M.M. Dalam diskusi ini BBIHP memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk menyampaikan masukan dan harapannya demi semakin meningkatnya pelayanan publik. Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Akademi Komunitas Manufaktur Bantaeng Bapak Drs. Zainal Abidin, M.Si serta Dekan Fakultas MIPA Unhas Bapak Dr. Eng. Amiruddin, M.Si.

Dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, sebagaimana yang diamanatkan dalam UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Permenpan RB No. 15 tahun 2014 tentang Standar Pelayanan dan Permenperin No. 34 tahun 2010 tentang Kode Etik Pelayanan Publik dan Penyelenggara Pelayanan Publik serta Roadmap Reformasi Birokrasi Kemenperin Tahun 2015 – 2019, BBIHP terus melakukan upaya peningkatan pelayanan disegala bidang. Salah satunya adalah mengembangkan sistem layanan berbasis internet dan android. Dimana dalam layanan berbasis elektronik ini, pelanggan secara interaktif dan realtime dapat mengakses layanan ini. Untuk meningkatkan pelayanan publik BBIHP melakukan berbagai bentuk inovasi diantaranya adanya pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Layanan publik dimana hampir seluruh pelayanan terintegrasi dalam satu wadah aplikasi, kemudian untuk mendukung penerapan industri 4.0, BBIHP menyosialisasikan perangkat Smart Water Monitoring yang merupakan alat pengujian kualitas air berbasis IoT, dan juga IoT Digital Impinger yang merupakan alat pemantauan kualitas udara ambient.

Dengan mengusung tema “Pelayanan Prima Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik BBIHP dalam implementasi Zona Integritas (ZI). Setelah berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2018, maka pada tahun ini BBIHP bertekad untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Serta dalam upaya mencapai visinya yaitu Menjadi Lembaga Penelitian dan Pengembangan dalam Bidang Industri Hasil Perkebunan dan Penyedia Layanan Jasa Teknis yang unggul  dan Terdepan.


Materi Temu Pelanggan >>Download 


ALAMAT

  • Jl. Prof.DR.Abdurrahman Basalamah No. 28
    Makassar - Indonesia 90231
  • Email: bbihp@bbihp.kemenperin.go.id ; bbihp@yahoo.com ; bbihp.makassar@gmail.com
  • Website: www.bbihp.kemenperin.go.id
  • Telepon: 0411-441207 ; Fax: 0411-441135

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data

Filename: nova/bg_footer.php

Line Number: 120

Info

Browser :
IP : 3.94.200.93

Today Visit

89 Orang

Yesterday Visit

238 Orang

Total Visitor

263953 Orang