BBIHP berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Ditulis oleh : Hari Purwanto - Bidang :
31 Desember 2018 - 10:47:27

Pada hari senin, tanggal 10 Desember 2018 bertempat di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengadakan acara apresiasi dan penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),  Balai Besar Industri Hasil Perkebunan menjadi salah satu unit kerja di bawah Kementerian Perindustrian yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin kepada Kepala Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Makassar yang di wakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ibu Yulismulianti, ST. M.Si

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Dalam arahannya Wapres mendorong seluruh instansi pemerintah untuk pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Mari kita tingkatkan layanan yang bersih dan cepat, dengan demikian terjadi percepatan pertumbuhan ekonomi, dan pada gilirannya pendapatan aparat juga meningkat," Tutur Wakil Presiden

Menpan-RB Syafruddin dalam sambutannya mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas.

Pada tahun 2018 ini terdapat 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas, 5 unit kerja di antaranya mendapat predikat WBBM, sedangkan 200 unit kerja lainnya meraih predikat WBK.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian PAN-RB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.” tutur Syafruddin.

Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi reformasi birokrasi, yang bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

“Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK-WBBM diharapkan mampu menumbuhkan budaya kerja birokrasi, yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BBIHP Makassar, usai menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai BBIHP Makassar, yang telah berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta mewujudkan pelayanan yang bebas dari korupsi.

“Alhamdulillah apa yang kita perjuangkan bersama sudah kita capai. Hal ini sangat sulit dicapai kalau tidak ada kebersamaan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kebersamaan semua pegawai BBIHP. Insya Allah kedepan BBIHP akan makin jaya. Sekali lagi terima kasih untuk semuanya terkhusus tim ZI” ungkap Kepala BBIHP

Selain BBIHP Makassar, terdapat 5 unit kerja lain di lingkungan Kementerian Perindustrian yang memperoleh penghargaan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, dari kemeterian PAN-RB yaitu Balai Besar Kimia dan Kemasan Jakarta, Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta, Balai Riset dan Standardisasi Industri Surabaya, Balai Diklat Industri Padang, SMK-SMTI Padang dan SMK-SMAK Padang. (hp)

 


ALAMAT

  • Jl. Prof.DR.Abdurrahman Basalamah No. 28
    Makassar - Indonesia 90231
  • Email: bbihp@bbihp.kemenperin.go.id ; bbihp@yahoo.com ; bbihp.makassar@gmail.com
  • Website: www.bbihp.kemenperin.go.id
  • Telepon: 0411-441207 ; Fax: 0411-441135

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: data

Filename: nova/bg_footer.php

Line Number: 120

Info

Browser :
IP : 54.226.64.30

Today Visit

38 Orang

Yesterday Visit

Orang

Total Visitor

53845 Orang