BBIHP Siap Menuju Lembaga Pusat Unggulan (PUI) IPTEK Nasional

Ditulis oleh : M. Nilzam - Bidang :
05 April 2018 - 13:25:04

Makassar, 27 Maret 2018


Kantor BBIHP Makassar Gelar Sosialisasi Seleksi Pusat Unggulan Iptek (PUI) hari Selasa, 27 Maret 2018 dibuka dengan resmi oleh Kepala BBIHP Makassar Abd. Rachman Supu. 

Dalam acara sosialisasi ini, diundang Nara Sumber dari  Kemenristekdikti yakni Kasie Lembaga Litbang Non Kementerian Bpk. Aswin Firmansyah.

Tingginya tantangan kebutuhan akan teknologi, maka Kepala BBIHP berharap BBIHP dapat secepatnya terdaftar sebagai Pusat Unggulan Iptek khususnya di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Saat ini seleksi Lembaga PUI sudah dimulai sejak Maret s/d Mei 2018, Oleh karena itu BBIHP berupaya Fokus terhadap Penguatan Kelembagaan R&D Menuju Lembaga PUI.

Target ke depan BBIHP adalah sbb: Menguatnya Kapasitas Lembaga Litbang; Menguatnya Kapasitas, Kapabilitas R&D, Produktifitas Fokus Unggulannya; dan Menguatnya Hilirisasi Produk Unggulan Lembaga berbasis Hasil Riset.

Pentingnya Lembaga PUI di maksud, maka BBIHP konsen membenahi sistem Tata Kelola, SDM, Sarana Prasarana dan kemudahan serta efektivitas Akses Informasi.

Hingga akhirnya, Peran Kemenperin di daerah melalui BBIHP Makassar khususnya di bidang R & D melalui Lembaga PUI BBIHP dapat dimanfaatkan oleh Pengguna Teknologi (Masyarakat, Industri dan Pemerintah) untuk kesejahteraan ekonomi secara luas. ny



ALAMAT

  • Jl. Prof.DR.Abdurrahman Basalamah No. 28
    Makassar - Indonesia 90231
  • Email: bbihp@bbihp.kemenperin.go.id ; bbihp@yahoo.com ; bbihp.makassar@gmail.com
  • Website: www.bbihp.kemenperin.go.id
  • Telepon: 0411-441207 ; Fax: 0411-441135