Tentang BBIHP

Balai Besar Industri hasil Perkebunan atau disingkat BBIHP, berkedudukan di Makassar Sulawesi selatan merupakan salah satu unit pelaksana teknis di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian. Institusi ini dituntut untuk menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional sesuai dengan kebijakan Kementerian Perindustrian. Dalam menjalankan kebijakan litbang dan pelayanan jasa teknis, BBIHP berpedoman pada Kebijakan Pembangunan Industri, serta kebijakan BPPI dan juga tidak terlepas dari segala potensi yang ada, baik itu Sumber Daya Manusia, maupun potensi sumber daya alam yang ada di daerah Sulawesi Selatan yang tentunya juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah daerah Sulawesi Selatan.

Kontak BBIHP
  • Jalan Prof. Abdurrahman Basalamah 28 Makassar - Indonesia
  • (0411) 441207
  • bbihp@kemenperin.go.id
  • Senin - Jumat 07.30 - 16.00
30MAY

Diklat 3in1 Pengolahan dan Penyajian Kopi (Barista)

2021-03-28

Balai Besar Industri Hasil Perkebunan kembali melaksanakan Diklat 3in1 Pengolahan dan Penyajian Kopi (Barista). Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Wara, Kota Palopo dan dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Palopo Bapak Ishak Iskandar yang hadir mewakili Walikota Palopo Bapak HM Judas Amir. Dalam pembukaan kegiatan ini hadir pula Kepala BDI Makassar Ibu C. Elisa Martina Katili. Kegiatan yang diikuti 75 orang peserta ini akan dilaksanakan selama sepekan dari tanggal 22 hingga 28 Maret 2021. Diklat 3 in 1 terlaksana dengan kerja sama BDI Makassar, BBIHP dan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Palopo.

30MAY

Kolaborasi Apik di Tengah Pandemi, BBIHP Teken Nota Kesepemahaman dengan ATI Dewantara Palopo

2021-02-17

BBIHP lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Akademi Teknologi Dewantara Kota Palopo. MOU yang dilaksanakan pada 16 Februari 2021 ini ditandatangani langsung oleh Kepala BBIHP Tirta Wisnu Permana dengan Direktur ATI Dewantara Suaedi, juga disaksikan oleh Walikota Palopo HM Judas Amir. BBIHP siap menjadi mitra pengembangan sumber daya manusia industri sesuai kebijakan Kementerian Perindustrian melalui layanan yang ada di BBIHP.

123Last ›